Kyai Pamungkas: Azimat Benda Pusaka

0
284

AZIMAT BENDA PUSAKA

Benda-benda yang dianggap sebagai jimat ditemukan di berbagai belahan dunia. Pada masyarakat Mesir Kuno misalnya ada macam macam jimat yang ditemukan menempel pada mumi. Dua diantaranya adalah yang disebut Scarab sebagai lambang keabadian dan Ankh berupa palang terbalik sebagai simbol kehidupan. Kedua model jimat ini masih digunakan di Barat. Di wilayah Polinesia terdapat Tiki. berupa benda kecil berbentuk ukiran tubuh manusia yang berhubungan dengan kelahiran. Jimat model ini juga masih populer di Barat.

Benda-benda alamiah berbentuk aneh pun kerap dipakai sebagal jimat. MuIai dari logam, bulu, kain, kayu, tulang, kerang, gigi dan kuku binatang, sampai tanaman. Barang-barang itu diyakini menyimpan energi dan kekuatan alam.

Sebagai contoh, bagi pria suku primitif Mocovi di Chaco, Amerika Utara, kuku rusa yang diikatkan di pergelangan kaki dan pinggang dljadikan sebagai Jimat agar membuat mereka bisa berlari secepat rusa. Atau, kita tak perlu jauh-jauh mencari contoh. Di kalangan masyarakat kita pun ada kepercayaan yang nyaris serupa. Batu akik kecubung asinan dipercaya punya khasiat menolak penyakit menular, menambah rasa percaya diri, kewibawaan dan kehormatan. Jenis akik ini biasanya kuga dipakai sebagai jimat agar enteng jodoh.

Namun jimat alam tersebut sejatinya tidak bisa langsung siap pakai atau langsung terasa khasiatnya, melainkan juga harus melalu proses ritual tersendiro untuk pengisiannya.

Berikut benda-benda yang sering dipakai sebagai azimat:

Air Mata Duyung

Sebagai Sarana pengasihan terutama yang memakainya ialah para wanita tapi Iak-laki juga bisa menggunakannya untuk tujuan pelaris dagang. Dengan tata cara tertentu bisa untuk memanggil kekasih. Dengan cara tertentu minyak ini memiliki kemampuan meningkatkan pheromore tubuh sehingga bisa untuk menaikkan gairah birahi tinggi bagi siapapun yang berada di dekatnya.

Kayu Ular Cintamani

Kayu Ular Cintamani Laut, kayu ini juga seiring dengan Akar Bahar yang dikatakan memiliki aura pengasihan serta pengobatan. Konon Ular Cintamani akan diberi makan oleh burung burung liar. Ular ini tidak perlu berburu untuk makan, hanya membuka mulutnya saja maka burung-burung akan datang dan memberi makan kepada ular tersebut. Ukuran ularnya tidaklah sebesar ular biasa, hanya sebesar lidi rotan, namun memiliki bisa alias racun amat kuat.

Batu Lipan

Batu ini konon katanya didapat dari 2 ekor lipan yang sedang bertarung memperebutkan batu ini. Batu berwarna pink dengan ukurannya kecil ini biasanya dipasang sebagai batu cincin dan pemakalnya akan memiliki kemampuan tembus pandang.

Taring Raja Babi

Jimat ini membuat pemiliknya kebal senjata, namun sayang pantangannya sangat berat karena tidak boleh berhubungan sex.

Bulu Cendrawasih

Bulu cendrawasih berguna untuk mengeratkan hubungan suami istri dalam memperoleh kebahagiaan rumahtangga. Bulu burung ini dipercaya pula dapat dijadikan tolak bala, obat pengasih, penglaris atau penakluk. Selain itu kabarnya bulu Bulu Cendrawasih bisa mendatangkan tuah atas segunung emas.

Kulit, Kumis dan Taring Harimau

Kulit dan kumis harimau sesuai digunakan untuk kewibawaan, memberikan rasa hormat dan segan pada pemiliknya. Kumis harimau biasanya dimasukkan ke dalam tubuh pemiliknya dengan jalan susuk. Sementara kuku harimau memiliki ketajaman yang luar biasa jika memang masih berada pada jari-jari harimau. Pemiliknya akan mendapat kekuatan gaib sehingga mampu berlari secepat harimau.

Kulit Kijang

Kulit kijang sering digunakan sebagai media penulisan rajah, apalagi jika pada kulit Kijang Wulung. Rajah yang ditulis pada kulit kilang ini dipercaya memiliki kekuatan yang terbaik di antara kulit kijang lainnya karena kijang ini memiliki kelangkaan dan biasanya kijang ini merupakan pemimpin dari sekumpulan kijang.

Kulit Kerbau

Bila ada sebuah pusaka yang terbuat dari kulit kebo Landu, maka pusaka tersebut biasanya digunakan untuk bisnis, jual beli tanah, bangunan, atau benda lainnya yang bersifat sukar dijualbelikan. Secara alamil kuli kebo landu memang dipercaya telah memiliki kekuatan gaib berupa kekebalan terhadap senjata tumpul.

Besi Kuning

Besi kuning adalah salah satu barang mistis yang dikategorikan sebagai barang untuk kekebalan yaitu kebal dan segala senjata tajam dan senjata api sekalipun. Besi kuning banyak diperoleh di tanah Jawa. Besi kuning adalah hadiah yang diberikan makhluk alam gaib melalui doa dan puasa pada hari tertentu.

Besi Kursani

Berfungsi untuk kekebalan kulit, senjata, dan anti sihir serta benteng ganguan makhluk halis.

Keris

Keris memiliki banyak nama, jenis, campuran bahan, dipercaya oleh banyak pihak terutama orang Jawa di masa lain bahkan sampai saat lnl memiliki kekuatan mistis Jika diisi oleh makhluk gaib. @Kyai Pamungkas 0857-4646-8080

Paranormal Terbaik Indonesia

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here