Tempat Mistis: Gerbang Gaib di Kaki Gunung Tampomas

1
4

Pemandian Narimbang di kaki Gunung Tampomas, Sumedang, dilihat sebelah mata oleh pemda setempat. Tapi diam-diam daerah ini banyak didatangi para pejabat, jenderal dan artis untuk ritual. Di daerah ini, ternyata ada pintu gerbang gaib menuju kerajaan jin…

Gerbang Gaib ke Alam Jin DI KAKI GUNUNG TAMPOMAS

Pemandian air gunung Desa Narimbang yang berada d kaki Tampomas itu diam-diam banyak dikunjungi pelaku mistik dari ragam provinsi untuk melakukan ritual mandi kungkum di situ. “Tempat ini ramai pada setiap malam jumat kliwon. Banyak orang dari Jakarta, baik para pejabat, jenderal dan selebriti yang mandi kungkum di sini:” kata Basuki Srimulat, pelawak dan bintang 25 produk iklan itu pada Paranormal-Indonesia.Com.

Basuki Srimulat sendiri, beberapa kali datang dan mandi di sini. Bahkan pemeran Mas Karyo di sinetron Si Doel ini bertemu mahluk gaib berbentuk Raja Maung yang besar seperti gajah dan menyapanya. “Raja Maung itu tidak gampang dijumpai oleh orang kebanyakan, dia hanya akan muncul dan menemui orang-orang pilihan. Mereka yang bertemu Raja Maung  adalah mereka yang punya trah Pajajaran atau Majapahit, entah keturunan ke 200 atau 300, tapi ada darah itu” sorong Basuki.

Basuki sendiri, sejak bertemu Raja Maung yang diduga jelmaan Prabu Siliwangi itu, mendapatkan kemudahan yang luar biasa. Karier keartisannya melesat tajam dan rejekih pun  alhamdulillah berlimpah. “Allah yang memberikan rejekih itu tapi Raja Maung itu sebagai pertanda baik, bahwa Allah meringankan dan memudahkan karier kita untuk melesat!” ungkap Basuki, yang sebelumnya jatuh habis-habisan sampai makan saja susah, terutama saat Srimulat bangkrut di Taman Ria Senayan dan terdepak dari TVRI. Sejak Basuki aktif ritual mandi kungkum, baik di Narimbang maupun di Japos, Ciawi, karirnya melambung lagi dan kini Basuki meraih rekor sebagai artis yang bermain iklan terbanyak. “Tanda kebangkitanku ya sejak aku dipanggil lagi main Srimulat di Indosiar dan Srimuat bangkit di stasiun milik Yem Sioe Liong itu,” desis Basuki.

Menurut ahli sejarah lulusan Ikip Kerangmalang Yogya, Drs. Suhardi, 50, bahwa selama tempat pemandian yang mumpuni untuk ritual kungkum, Narimbang juga diketahui sebagai tempat yang paling angker di Gunung Tampomas. Banyak orang yang bertemu mahluk gaib berbentuk empat jin bertubuh hitam yang berambut panjang di pohon beringin tua umur 1000 tahun. Jin itu sering menampakkan diri selama sosok gaib lain yang berbentuk Raja Maung yang ditemukan oleh Basuki Srimulat. Mahluk ini bahkan bermukim di pohon beringin itu sejak abad 12 yang lalu, yang menjaga bahkan menguasi daerah Narimbang. “Saya sendiri saat lewat di situ, bertemu empat hantu bertubuh tinggi besar berbaju hitam membawa golok. Saat saya dekati, tiba-tiba sosok itu menghilang ke dalam pohon,” cerita Suhardi, sarjana mantan pemain ludruk yang memiliki indera ke enam mendeteksi mahluk halus itu.

Sementara Tatang Prawoto, 40 tahun, staf Dinas Pariwisata/Budaya Sumedang membuktikan dengan kasatmata adanya jin di daerah itu. Lewat paranormal setempat, Tatang Prawoto, tengah malam di bawa ke lokasi ini dan bersentuhan langsung dengan jin yang maujud, “Siapa saja mau bertemu dengan jin itu bisa. Semuanya terbukti jelas dan bukan trik. Kita akan disentuh oleh mahluk halus itu dan dapat berkomunikasi, tapi syaratnya harus diritual oleh Ki Idung Nurochman, 53 tahun, ahli penjinak jin Gunung Tampomas. Banyak pengunjung pemandian Narimbang itu yang penasaran ingin bertemu jin dan Ki Idung dapat menghubungkannya. Tatang sendiri dengan telak melihat sosok mahluk gaib itu, bahkan dapat menyentuh tubuhnya, “Saya di gitik-gitik oleh tangan jin itu hingga saya jadi menggeliat karena kegelian” ungkap Tatang.

Menurut sumber lain, Ki Mambang Narpati, 67 tahun, bahwa di pohon beringin tua Narimbang itu, terdapat gerbang gaib menuju alam kayangan, Bila tahu kunci ritualnya, seseorang akan bertemu gerbang dan masuk ke alam lain, dimensi gaib dalam kerajaan siluman tanah Narimbang. Gerbang itu sebagai pintu masuk ke dalam kerajaan jin. Di sana terdapat istana mewah dengan lampu terang benderang dan taman istana penuh buah-buahan yang ranum. Kita bisa memakan makanan yang enak-enak didalam kerajaan itu dan tidak beracun. “Saya sudah masuk ke gerbang itu dan tiga bulan hitungan dunia di alam maya Saya kembali lagi ke dunia manusia biasa setelah saya minta pada Raja Asbautin, pemimpin kerajaan yang berasal dari Irak,” kata Ki Mambang Narpati.

Berdasarkan saran Ki Mambang, Paranormal-Indonesia.Com pun berniat melakukan ritual di situ bersama bintang film Agust Melasz, ahli sejarah Drs. Suhardi dan istri Uni Anna, berikut artis model dan pemain sinetron asal Sumedang keturunan Raja Sumedang Larang, Mira Juwita, 22 tahun mahasiswa D3 Universitas Pajajaran Bandung. Mulai dari tengah hari hingga pukul 20.30 malam, gerbang itu tidak ditemukan. “Kali itu, kalian belum direstui untuk dapat masuk ke gerbang gaib ke kerajaan siluman itu. Cobalah di hari yang lain?” bujuk Ki Mambang Narpati.

Rencananya, bulan depan, Paranormal-Indonesia.Com bersama Agust Melasz dan Suhardi akan melakukan ritual ulangan, tidak berputus asa hingga menemukan gerbang gaib yang keramat itu. Paing tidak, dapat bertemu Raja Maung seperti Basuki atau empat jin hitam besar seperti yang ditemukan Drs. Suhardi. Mudah-mudahan berhasil.

Paranormal Terbaik Indonesia

1 KOMENTAR

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here