Kisah Kyai Pamungkas: MISTERI APARTEMEN CIKOKOL

0
180
Gambar Ilustrasi

Kisah Kyai Pamungkas:
MISTERI APARTEMEN CIKOKOL

Sebelum dibaca lebih lanjut, kami beritahukan bahwa investigasi kisah mistis ini terjadi pada awal tahun 2000 an lalu, tepatnya 2004, jadi kalau dibandingkan dengan kondisi terkini 2020 ya kurang relevan, so… jangan bingung.

Walau dibangun belum terlalu lama, tapi apertemen di Cikokol nampak kelihatan tua. Akibat badai krisis moneter 98 dulu yang melibas ragam bisnis termasuk properti, maka proyek ini pun terbengkalai. Bahkan, belakangan dihuni hantu…

Kota madya Tangerang menjadi kota satelit baru dengan hadirnya gedung-gedung pencakar langit dan perumahan mewah di daerah ini. Selain dari Lippo Karawaci, Tangerang juga memiliki Alam Sutra dan Cikokol Permai. Di kawasan Cikokol permai ini, ada perumahan elit yang berharga milyaran rupiah bernama Kota Modem atau Modern Land. Selain perumahan mewah di sini juga tersedia fasilitas Sport Center yang permanen. Ada lapangan golf, tennis lapangan, badminton, kolam renang dan super mall yang standar. Semua fasilitas itu nampak terawat rapih dan indah.

Tapi, di tengah keindahan Kota Modern, ada satu pemandangan yang menyesakkan batin. Sebab di tengah-tengah kota satelit, ada bangunan empat blok apartemen bertingkat yang terlantar. Menurut sumber kami, terhambatnya bagunan itu akibat didera oleh badai krisis moneter 98 yang Ialu. Ragam bisnis di lndonesia termasuk usaha properti juga terkena imbas.

Pengembang kehabisan dana, hingga properti mewah itu jadi maju kena, mundur kena. Diteruskan kurang dana, tidak diteruskan sudah tanggung.

Gambar Ilustrasi

Belakangan, banyak sas sus menyebar, bahwa bangunan yang kini biasa dipakai tentara anti teroris manjat dan turun itu dihuni banyak hantu, hantu yang menghuni daerah itu konon datang dari Banten Kidul, laut selatan Pulau Jawa. Beberapa saksi mata melihat penampakan di sana. Bahkan ada seorang bocah umur 13 tahun yang disembunyikan Hantu Haru-Haru di bangunan apartemen yang lapuk itu.

Nama sang bocah, lrawan, warga Kunciran yang Sabtu sore bermain sepeda di daerah Kota Modern. Sepeda yang dipakainya ada di depan apartemen, sementara si bocah tidak ada di situ. Dicari kesana kemari, si bocah tidak ditemukan, namun setelah melibatkan jasa paranormal, Kyai Pamungkas, warga Keramat Jati Jakarta Timur, barulah bocah itu ditemukan. Dia didapati tergolek dengan mata melotot di Iantai tiga apartemen terbengkelai itu. “Bocah ini diculik hantu Haru-Haru!” kata Kyai Pamungkas. Untung, bocah itu dapat diselamatkan, nyawanya tertolong setelah Kyai Pamungkas menyiramkan air jampi-jampi ke muka dan meminumkan air itu.

Lain dari lrawan, satu pasang remaja yang sedang bermesraan di pinggir Sungai Cikokol, bawah apartemen, kesurupan. Si wanita lta, I8 tahun, kesurupan arwah penghuni apartemen. Si pria, Dawud, 19 tahun, segera meminta pertolongan seorang pemain bulu tangkis. Karena pemain bulu tangkis di hall Tirtayasa komplek itu menguasai ilmu-ilmu kedigjayaan, maka Ita bisa diselamatkan. Padahal, lta mengancam akan nyemplung ke kali yang deras. Roh yang masuk ke dalam tubuhnya, mendorong Ita untuk masuk ke air. “Kalau terlambat, dia bisa mati tenggelam!” kata pemain bulu tangkis yang tidak ingin namanya dipublikasikan tersebut.

Gambar Ilustrasi

Mendengar dan merasakan apartemen itu dihuni makhluk halus, Kyai Pamungkas, paranormal yang mukim di Condet Jakarta Timur, melakukan ritual penjinakan makhluk halus yang ada di apartemen tua itu. Malam Jumat 5 Maret 2004 lalu. Dari pukul 19.45 tim ritual yang terdiri empat orang, diam-diam masuk ke pekarangan apartemen dari arah barat. Di situ juga ada keramat aulia yang Ietaknya pas di depan bundaran Modern Land. Keramat ini disinyalir sebagai keramat penyebar agama yang di masa hidupnya sebagai orang yang sakti mandraguna. Sampai di Iantai enam apartemen, tim Iangsung membakar dupa dengan kemenyan Arab. Di situ juga disediakan apel jin, tumpeng lengkap, madat Turki dan minyak sakti Elizabeth Arden.

Pukul 23.00 barulah ada tanda-tanda gaib bermunculan. MuIa-mula ada angin kencang dari timur. Angin itu membawa daun-daun kering yang memenuhi ruang pedupaan. Pukul 23.15 nampak asap putih masuk dari arah Selatan dan mendekati tim. Begitu mendekat, sosok putih bulat muncul dan dapat direkam oleh kamera digital. Gambar yang nampak adalah berbentuk bayi berkepala botak, melingkar-Iingkar seperti bola. Sosok itu berbunyi seperti derunya angin, sambil menebar air seperti hujan rintik-rintik ke arah tim. Kyai Pamungkas menepis semburan air itu dengan ikat kepalanya, Ialu mengeluarkan keris Dapur Puthut yang ada di dekat tumpeng. Keris itu bergetar hebat, Ialu Makhluk asing itupun berhenti mengeluarkan air. Setelah itu, terjadilah dialog yang intensif antara Kyai Pamungkas dengan makhluk gaib itu. Dialog yang dilakukan sulit dimengerti, mereka seperti orang berbisik dengan bahasa khusus, bahasa khodam.

Gambar Ilustrasi

Singkat cerita, dalam pertemuan itu Kyai Pamungkas meminta agar si makhluk tidak lagi menggoda manusia. Jangankan membunuh, menculik pun diharapkan tidak. Dalam kesempatan itu, si makhluk berjanji tidak akan mengganggu manusia, asal manusia tidak bertindak sembarangan di tempat itu. Tidak mengotori tempat itu dengan tindakan mesum, tidak minta nomor buntut dan tidak membuang kotoran berbau di beberapa Iantai apartemen. Bila Iarangan itu dilanggar, si makhluk akan bertindak jahil sebagai mana kejahilan yang dilakukan oleh manusia; “Jika habitat mereka tidak diganggu, kita juga tidak akan diganggu. Saya harap, manajemen Kota Modern bisa mengatasai sikap manusia yang negatif itu!” Tutup Kyai Pamungkas memungkasi jelajah mistis kali ini. #KyaiPamungkas

Paranormal Terbaik Indonesia

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here