Kisah Kyai Pamungkas: BERBURU BERKAH DI MAKAM SYEKH ABD GOPUR

439
1578

Kisah Kyai Pamungkas:
BERBURU BERKAH DI MAKAM SYEKH ABD GOPUR

Penduduk di desa Cigandung Pandeglang, Banten, menganggap makam keramat Syekh Abdul Gopur sebagai pepunden. Bahkan masyarakat Banten dan sekitarnya mempercayai jika makam Syekh Abdul Gopur masih mempunyai karomah dan aura mistik yang tinggi.

Tak seorangpun di dunia ini yang tidak mempunyai masalah hidup. Entah itu masalah kecil atau besar dalam tingkat keluarga, dalam kehidupan sosial atau juga di lingkungan pekerjaan. Dalam segi kehidupan sosial, politik, hukum maupun ekonomi, pemecahan masalah secara logis maupun tidak logis terkadang saling tumpang tindih yang dilakukan oleh mereka yang sedang mempunyai masalah. Hanya satu tujuan yang pasti, yuaitu terselesaikannya masalah secara tuntas, bahkan berharap lebih yaitu mendapat keuntungan dalam segala bentuknya.

Di tempat makam keramat ini, yang jauh dari akses jalan raya, Punden Syekh Abdul Gopur menjadi terkenal di kalangan pegawai atau karyawan, khususnya mereka yang berdomisili di Jakarta, Banten dan sekitarnya, bahkan tidak sedikit mereka berasal dari luar daerah ini berburu solusi memecahkan problem hidup yang susah ditemukan jalan keluarnya. Sehingga pemandangan hillir mudik orang-orang berwajah susah mudah ditemukan di lokasi Punden jika menjelang malam Jum’at.

Di punden akan ditemui sebuah makam tua dari seorang tokoh linuwih pada zamannya dan sangat terkenal oleh masyarakat Pandeglang pada khususnya dan masyarakat Banten umumnya. Syekh Abdul Gopur semasa hidupnya adalah seorang ulama dan mubalig yang menyebarkan agama Islam kepada masyarakat di sekitarnya, sehingga Syekh Abdul Gopur menjadi seorang tokoh penyebar Islam yang menjadi panutan bagi masyarakatnya pada masa itu.

Seperti halnya makam-makam keramat lain, makam keramat Syekh Abdul Gopur yang dikenal dengan keampuhannya dalam hal memberikan rezeki serta dapat membebaskan dari lilitan hutang, makam itu ternyata juga menyimpan sejuta misteri yang sampai saat ini belum terjawab.

Masyarakat setempat meyakini makam Syekh Abdul Gopur pantangan untuk diberi atap, sebab bila diberi atap maka orang yang memasangnya akan mengalami celaka. Sebagai makam seorang waliyullah, tentu yang datang ke tempat itu tidak sekedar berziarah semata. Banyak juga yang mempunyai permintaan tertentu.

Menurut juru kunci makam ini yang berpesan kepada para peziarah, jangan sampai salah ucap jika mempunyai sesuatu permintaan. “Jangan sampai meminta kepada orang yang jasadnya tertanam di tempat ini, mintalah kepada Tuhan Yang Maha Kuasa. Jadi jangan salah kaprah, karena memang beliau tak mau dikultuskan. Beliau dulunya juga manusia seperti kita ini,” ucap juru kunci makam tersebut.

Masih menurut juru kunci, mereka yang salah ucap takkan pernah terkabul permintaannya walau bersimpuh didepan pusara sehari penuh. “Apalagi jika sampai ada yang membakar kemenyan,” dengan mimik yang serius kepada penulis Paranormal-Indonesia.com.

Keterangan yang penulis peroleh dari juru kunci dan masyarakat setempat serta para peziarah yang datang memiliki masalah besar. Mereka yang datang dari golongan pegawai atau karyawan, biasanya memiliki kasus dengan atasan atau jabatan yang terancam. Sementara itu yang lain biasanya ingin lepas dari masalah lilitan hutang piutang serta dimudahkan di dalam mencari rezeki, hingga mereka yang sedang Perhadapan dengan jerat hukum.

Salah satunya adalah kejadian yang menimpa pada seorang peziarah yang berasal dari Jakarta, datang ke lokasi punden ingin lepas dari lilitan hutang. Orang itu mengaku dikejar-kejar orang yang meminjami uang kepadanya. Karena usahanya bangkrut, tentu saja ia belum bisa mengembalikan uang. Satu-satunya alasan adalah janji-janji yang semuanya berujung tinggal janji.

Karena itu atas saran seorang rekannya, ja mendatangi makam keramat Syekh Abdul Gopur. Setelah satu kali datang ke tempat makam keramat tersebut, ia mengakui sekarang sudah tidak dikejar-kejar lagi oleh orang yang menagih hutang.

Lain lagi apa yang dialami Susi, wanita asal Bandung, ia datang pertama kalinya ke makam keramat ini, mengatakan kepada penulis jika dirinya dikejar-kejar polisi karena mempunyai masalah menghabiskan uang arisan, tapi setelah datang ke tempat ini dan mengakui kepada penulis jika pihak kepolisian tidak lagi mencari-cari dirinya.

Sementara itu, ketika berada di makam keramat itu, penulis juga menemui salah seorang bernama Slamet (28), seorang pegawai golongan lll dari Rangkasbitung. Slamet mengaku datang ke makam keramat ini untuk minta kenaikan jabatan. Awal ketertarikannya datang ke makam Syekh Abdul , Gopur karena mendapat kabar dari teman-temannya.

“Waktu itu teman saya menyarankan agar saya datang ke makam Syekh Abdul Gopur dan siapa tahu apa yang saya maksud berhasil,” ungkap Slamet.

Saat itu jabatannya berada diposisi golongan II. “Proses kenaikannya tidak lama,tidak sampai satu tahun mas,” terangnya.

Begitu keinginannya terkabul, Slamet dengan beberapa teman sekantornya mengadakan syukuran di makam keramat tersebut. Mengetahui dapat memuaskan hati nya, kini tiap bulan sekali Slamet menyempatkan diri untuk berziarah ke makam keramat Syekh Abdul Gopur. “Hitung-hitung sebagai ucapan terima kasih,” ujarnya.

Di samping makam keramat Syekh Abdul Gopur terdapat sebuah bangunan berupa kamar yang digunakan untuk sholat serta untuk melakukan semedi untuk minta petunjuk bagi orang yang melakukan tirakat di tempat makam keramat tersebut.

Menurut Abu Yunus, warga setempat, pada hari-hari tertentu banyak orang yang datang ke tempat ini hanya untuk melakukan tirakat di tempat tersebut. Sekedar untuk meminta petunjuk atau berdo’a agar sesuatu yang diharapkannya cepat terkabul. Lebih lanjut menurut Yunus, orang yang datang ke makam keramat Syekh Abdul Gopur sebenarnya tujuannya hanya satu yaitu mencari keselamatan dan kebahagian di dunia maupun di akhirat.

Namun jalan yang mereka tempuh lain-lain. Ibaratnya hidup itu hanyalah terminal yang akan menuju ke tujuan akhir. Dan untuk itu mereka selalu mencari sarana yang menyenangkan untuk menuju tempat akhir itu. Ada yang dengan jalan kaya, punya pangkat atau kedudukan. Itu semua untuk tujuan ke Yang Maha Kuasa, ujarnya mengakhiri pembicaraan.

Di punden Syekh Abdul Gopur ini, penulis beserta beberapa orang peziarah asal Jakarta melakukan tirakat selama beberapa malam. Ketika melakukan tirakat di tempat ini, penulis sempat mengadakan kontak gaib dan berhasil berdialog dengan beberapa makhluk halus penunggu makam keramat Syekh Abdul Gopur.

Setelah membaca surat Yaasin sebanyak 41 x dan membaca doa kubur, serta tidak Iupa mengirimkan surat Al-Fatiha ke para Nabi, malaikat, wali, guru, kyai, ulama dan para shuhada, lalu merapal mantra gaib ditujukan kepada penguasa pepunden makam Syekh Abdul Gopur.

Sekejap kemudian aroma dupa, kembang dan minyak wangi menusuk hidung terbang ke angkasa dan entah hilang ke mana. Sekonyong-konyong ada petir di angkasa yang sangat keras mengagetkan penulis dalam merangkai mantra-mantra gaib, serta bumi tempat berpijak diguncang gempa kecil.

Masya Allah, tiba-tiba di hadapan penulis telah berdiri sesosok makhluk gaib berwujud lelaki tua berpakaian ala Arab, berjubah putih dengan jenggot panjang serta bersorban putih. Wajahnya bercambang dengan tatapan Mata sangat tajam menatap ke arah penulis yang intens dalam kontemplasi.

Dari dialog yang kami lakukan, sosok gaib itu mengaku bernama Syekh Maulana Maghribi. Dia adalah sebangsa jin Muslim asal Arab dan merupakan khodam dari Syekh Abdul Gopur sekaligus penjaga makam keramat ini. Selain jin Syekh Maulana Maghribi, di tempat ini masih ada lagi jin yang lain, di antaranya jin yang bernama Kyai Tubagus Sulaiman. Dalam pandangan batin penulis, visualisasi Kyai Tubagus Sulaiman, lelaki tua berpakaian hitam ala Muslim masa lalu. Sosok itu juga bersorban hitam, juga merupakan khodam dari Syekh Abdul Gopur.

Syekh Maulana Maghribi mengatakan bahwa sebenarnya tempat ini bukan untuk meminta jabatan, harta, serta untuk tempat melepaskan kesulitan hidup. Tetapi tempat ini adalah makam dari seorang manusia yang merupakan walinya Allah SWT.

“Jadi janganlah tempat ini dijadikan tempat untuk menuju kemusyrikan, Tetapi jadikanlah tempat ini untuk bertafakur kepada Allah SWT dan tempat untuk mengingat akan kematian. Jika kalian mempunyai kesulitan hidup, berdoalah dengan penuh keyakinan serta berserah dirilah kalian kepada Allah SWT, Sang pemilik kehidupan ini. Insya Allah do’a kalian akan terkabul,” ujarnya. Tempat ini hanya sarana untuk mendekatkan diri dan bermunajat kepada Yang Maha Kuasa, sedangkan permintaan hanya wajib ditujukan kepada Allah.

Itulah hasil pertemuan batin yang penulis lakukan dengan Syekh Maulana Maghribi, jin penunggu makam keramat Syekh Abdul Gopur. Di balik alam realitis yang sehari-hari kita hadapi, ternyata ada sesuatu kehidupan lain yang jauh dari jangkauan ralitas.

Begitulah para penghuni makam keramat, mereka merupakan sebuah fenomena yang layaknya kita sikapi dengan bijak, bukan lantas mengkultuskan apalagi mengeramatkan tempat tersebut. Tentang kebenaran semua misteri yang menyungkupi makam keramat Syekh Abdul Gopur, tentu saja hanya Tuhan yang mengetahuinya secara pasti. ©️#KyaiPamungkas. 

Paranormal Terbaik Indonesia

439 KOMENTAR

  1. Hey There. I found your blog using msn. This is an extremely well written article. I will be sure to bookmark it and come back to read more of your useful information. Thanks for the post. I will certainly return.

  2. My spouse and I absolutely love your blog and find most of your post’s to be precisely what I’m looking for. Do you offer guest writers to write content to suit your needs? I wouldn’t mind producing a post or elaborating on many of the subjects you write with regards to here. Again, awesome web log!

  3. Normally I do not learn article on blogs, but I would like to say that this write-up very forced me to try and do it! Your writing taste has been amazed me. Thank you, quite great post.

  4. Kasyno Darmowe Automaty Do Gry – Jakie gry są dostępne w kasynach? Aby szybko nauczyć się zasad pokera, nie potrzebujemy wcale wyjątkowo sprawnej pamięci. Owszem, ta może nam się przydać, ale nawet dziecko powinno w kilka minut ogarnąć podstawy gry w pokera, jakie rządzą tą najpopularniejszą karcianką na świecie. Podobnie jak w standardowej grze w pokera, otrzymasz 5 kart i możesz zamienić dowolne lub wszystkie z nich, aby uzyskać zwycięską rękę pokera. Tabela pokera wideo wyjaśni, co w grze są zwycięskie ręce pokera. Wypłata zależy od wartości karty, jeśli masz pary kolejnych wartości kart, takich samych garniturów itp. Najwyższa wypłata jest wyposażona w królewską równo, a następnie proste spłukiwanie i cztery rodzajem. Wymieniając pieniądze w kantorze, najpierw dokładnie sprawdź kursy walut na tablicy, a następnie porównaj z kursem średnim. Znajdziesz go na przykład na XE.com. W ten sposób przekonasz się, czy oferowany w kantorze kurs jest korzystny i uczciwy. https://gunner411.com/community/profile/ppfwindy1147147/ Każdy, kto jest ciekawy treści ustawy hazardowej w Polsce, bez problemu może ją przeczytać na stronie rządowej. Wiśniewski, najbardziej rozpoznawalny polski pokerzysta, prosił posłów o powołanie zespołu roboczego, który przygotowałby propozycje do nowelizacji ustawy hazardowej. Przemysław Langier z Onet.pl zwraca uwagę, że nie istnieją skuteczne narzędzia do blokowania gier hazardowych i pokerowych online. Polacy więc grają, a rząd pozbawia się wpływów do budżetu. Dawid Jędrzejczak, organizator rozgrywek Legalnego Pokera szacuje, że budżet państwa traci rocznie nawet 300 milionów złotych z powodu niechęci do normalizacji sytuacji pokera live i online w Polsce. – Pod względem pokera Polska ma na 100 proc. najgorszą ustawę hazardową w Europie – mówi z kolei Rafał Gładysz, uczestnik rozmów na temat zmiany ustawy hazardowej. Jeszcze przed nowelizacją z 2017 roku wydawało się bowiem, że jest szansa na korzystniejsze przepisy likwidujące szarą strefę w pokerze. Swój projekt ustawy złożył Jarosław Gowin, jednak rozmowy zostały błyskawicznie ucięte, a sam poseł uznał, że nie jest to nic, o co chciałby kruszyć kopie ze swoim koalicjantem.

  5. There is therefore great value in exploring alternative modelling approaches to GLV models as well as continuing to refine and extend them. doxycycline hyclate for chlamydia 5 type I error rate, assuming an ASAS20 response rate of 60 for the secukinumab groups and 20 for the placebo group, 27 we would need to assign at least 39 patients to each study group, on the basis of Fisher s exact test.

  6. The Aussies who want to bet real money are offered to deposit funds to their personal account via any of the nine payment tools, including, but not limited to, Visa, MasterCard, Neteller and Bitcoin. Minimum pay-in limits vary between $1.13 (Paysafe) and $100 (QuickCash). Cashout options are less numerous and some of them (wire transfer and checks) come with bank fees attached. The gambler cannot withdraw less than $150 in one transaction and the maximum withdrawable amount is $5000 a week. This bonus is also valid for Planet7 casino Silver Oak casino Royal Ace casino The casino offers a great welcome bonus package of $5,000 to help get you started. The casino’s layout is simple but elegant at the same time. The casino is licensed by the Government of the Netherlands Antilles. Content http://www.on4lar.be/forum/member.php?action=profile&uid=98267 SlotVibe Casino20 Free Spins No Deposit The No Deposit Needed Newsletter has over $100,000 in No Deposit Bonuses! Enter your email to receive our complete list. We have a 100% No Spam Guarantee! The $5 deposit casinos in Australia offer their customers a plethora of fantastic benefits. To begin with, a low deposit reduces the risk. Because the amount you’re putting down is smaller, you won’t have to be concerned about all the hazards. Simultaneously, you will have access to all exciting online gambling alternatives. Also, the minimal deposit play allows you to test a casino with a 5 dollar minimum deposit. While betting is always enjoyable, you may want to explore all of your options in this business. Lastly, even if you simply put down a few dollars, you still have a good possibility of winning a considerably larger sum.

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here