Tempat Mistis: Misteri Sungai Kenal Deli Serdang

1
14

Misteri Sungai Kenal Deli Serdang

Mulanya hanya berupa kanal untuk mengatur air bila hujan turun, tapi entah siapa yang mulai, kini warga Afdeling lll menyebutnya dengan sungai kenal…

Beberapa bulan silam, tampak ada kincir air yang cukup besar di tengah-tengah sungai Kenal yang mengalir di Desa Ujung Rambung, Kecamatan Pantas Cermin, Kabupaten Deli Serdang. Tepatnya di areal Afdelng lll Perkebunan Kelapa Sawit milik PTPN IV Adolina.

Yang pasti, pada tahun 1984, di sini pernah terjadi suatu peristiwa yang menghebohkan. Ibu Sugini, 43, yang tanpa sebab telah menghilang selama dua hari dua malam, mendadak diketemukan oleh seorang penjaga pembibitan sawit yang sedang bekerja di seberang Sungai Kenal.

Kepada beberapa orang Ibu Sugini pun menceritakan pengalamannya. Saat itu, ia sedang mencari pakis di areal perkebunan. Dan ketika hendak pulang, tiba-tiba ia disapa oleh seorang wanita cantik yang mengenakan busana seperti di zaman kerajaan Jawa dahulu kala. Dan setelah itu, si cantik mengajak ibu Sugini ke istananya — di sini ia disuguhi dengan berbagai kudapan yang enak dan lezat. Sebenarnya, pada saat wara mencari dan memanggi-manggil namanya, ia bisa melihat dan mendengar panggilan itu. Tapi, tak seorang pun diantara mereka yang melihatnya. Ketika warga mulai menjauh, Ibu Sugini pun berniat akan menyusul. Tetapi, tindakan itu dicegah oleh si cantik karena ia belum menyantap kudapan yang telah disajikan.

Akhirnya, ibu Sugini memutuskan untuk menyantapnya. Dan setelah merasa cukup, ia pun mohon diri kepada si cantik yang langsung memerintahkan 2 pengawalnya untuk mengantarkan Ibu Sugini sampai ke gerbang istana. Setelah mengangguk pada kedua orang yang mengantarkannya, tiba-tiba, suasana alam pun berubah! Jika tadi ia merasa melangkah di atas jalan yang lurus, kini, dirinya sedang berdiri di jembatan pintu air Sungai Kanal. Ia tergugu. Beruntung seorang penjaga pembibitan sawit melihat dan langsung mengantar Ibu Sugini pulang. Setibanya di rumah, isak tangis keharuan langsung saja memecah. Dan setelah diceritakan barulah ia tahu jika dirinya telah pergi selama 2 hari 2 malam. Sampai sekarang, Ibu Sugini bersih kukuh bahwa ia merasa baru beberapa jam meninggalkan rumahnya.

Berbeda dengan yang dialami Wansyah dan teman-temannya yang saat itu berniat untuk memancing ikan di Sungai Kanal. Walau telah duduk berjam-jam, entah kenapa, tak ada seekor ikan pun yang berhasil mereka dapatkan. Akhirnya mereka sepakat untuk memanjar taut dan langsung pulang untuk makan.

Menjelang Maghrib, mereka pun kembali untuk melihat hasilnya. Tetapi apa daya tak seekor ikan pun yang mau memakan umpan mereka. Sumpah serapah dan kata-kata kotor langsung meluncur dari mulut salah Seorang temannya. Belum lagi ia menutup mulutnya, mendadak, di depan mereka tampak seekor ular sebesar lengan orang dewasa yang sedang melingkar dan menatap mereka dengan marah!

Tanpa ada yang mengkomando, mereka pun langsung ambil langkah seribu. “Yang membuat kami ketakutan adalah warna sisiknya. Kuning berkilauan seperti emas,” ujar Wansyah kepada Paranormal-Indonesia.Com sambil menutup pembicaraan, Itulah salah satu dari sekian banyak keanehan di Sungai Kenal yang sering terjadi. ©️KyaiPamungkas.

Paranormal Terbaik Indonesia

1 KOMENTAR

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here