Curhat Kyai Pamungkas: Ditiduri Paranormal, Hidup Jadi Susah

0
227

Assalamualaikum Wr Wb.
Salam hormat Kyai Pamungkas. Perkenalkan saya seorang janda bernama Yuni, usia 44 tahun. Saya memiliki dua orang anak laki-laki yang berusia 16 tahun dan 13 tahun. Dari tahun ke tahun saya terus didera masalah yang tak pernah berhenti. Tahun 1993 saya melahirkan seorang anak tapi meninggal tak lama setelah lahir. Setelah saya punya anak dua suami saya meninggal pada tahun 1999. Saya kira saat itu adalah cobaan terberat dalam hidup saya.

Tapi ternyata tidak, setelah menjanda hidup saya semakin tidak beraturan, terutama di bidang keuangan. Seolah-olah uang cepat sekali habis, saya tidak punya tabungan. Malah sekarang punya hutang di mana-mana. Perlu diketahui suami saya meninggal di laut tempat dia bekerja. Saya pernah bertanya pada seorang paranormal, katanya saya cukup membesarkan anak saya karena kalau saya menikah lagi nasib saya akan seperti itu lagi.

Kemudian suatu hari ada seorang Iaki-laki yang suka pada saya, lalu saya kembali bertanya pada paranormal yang kebetulan paranormal itu datang ke rumah saya. Paranormal itu tahu ciri-ciri pacar saya meski belum saya katakan padanya. Menurut sang paranormal, lelaki itu bukan jodoh saya. Lelaki itu akan main tangan alias kasar jika menikah dengan saya. Akhirnya saya putuskan dia.

Suatu hari, si paranormal itu bermalam di rumah saya. waktu itu anak-anak saya masih kecil. Dengan dalih untuk mengobati dan mengubah nasib saya dia mengaku bahwa dalam dirinya telah hadir almarhum suami saya. Dengan gaya tidurnya yang mirip, setengah percaya setengah tidak, saya menurut saat dia minta saya untuk tidur bersama. Sebetulnya saya sadar perbuatan itu sangat tidak bisa dibenarkan sehingga sewaktu dia meminta kurang satu kali lagi “ritual” tersebut saya dengan tegas menolak. Bahkan saya mengaku telah melakukan shalat taubat.

Kyai Pamungkas… Apakah hal tersebut di atas ada hubungannya dengan nasib saya yang sampai saat ini belum menemukan jodoh lagi? Hidup saya selalu terbelit hutang. Saya tidak pernah takut untuk berhutang sehingga hidup Jadi tambah susah dan penyesalan selalu datang diakhir kejadian. Saya sering merenung, dosa apa yang sudah saya perbuat hingga hidup saya selalu dirundung masalah. Rumah kost-kostan sebagai mata pencaharian saya telah tenjal untuk membayar hutang namun belum lunas juga.

Kadang saya merasa bersalah pada almarhum suami dan anak anak. Anak pertama bahkan putus sekolah sebelum lulus SMA. Saya tidak tahu bagaimana nasibnya kelak. Saya bukan warung di depan rumah tapi hasilnya juga tidak mencukupi. Melalui perantara Pak Kyai Pamungkas, saya berharap Allah memberikan jalan bagi kebaikan dan keberkahan hidup saya di masa depan. Amin.

Demikian masalah yang saya hadapi, semoga pak kyai berkenan menanggapi dan memberikan solusinya.
Wassalamualaikum Wr Wb.
(Yuni – Bandung)

Waalaikumsalam
Bu Yuni yang terhormat. Terima kasih atas kesediaan mengkonsultasikan masalah kepada kami. Semoga Allah lekas memgangkat segala cobaan hidup Anda. Aamiin.

Pertama… yang perlu kami tegaskan adalah, sebaiknya Anda menikah lagi. Anda adalah orang yang gamang, bimbang dan tidak bisa mengambil keputusan tegas. Kegamangan dan kebimbangan itulah yang menyebabkan banyak salah mengambil keputusan. Jika memiliki suami kami yakin akan ada orang yang membimbing dan bisa diajak berkeluh kesah.

Masalah keuangan dan masalah jodoh yang sulit ditemukan memang lekat dengan jalan hidup yang selama itu Anda alamai, Anda sudah salah mengambil jalan hidup. Sebaiknya Anda mencoba lebih mendekatkan diri pada Tuhan. Terima dengan ikhlas dan syukuri apa yang Anda dapat. Jangan berharap yang lebih besar yang sulit diraih. Itu hanya akan menjadi beban dalam hidupmu.

Sedikit demi sedikit Anda harus bisa membayar hutang dari jerih parah yang Anda hasilkan sendiri, bukan dari meminjam uang. Jangan sampai gali lobang tutup lobang. Anda juga harus bisa menanamkan rasa pada anak-anak bahwa ibunya adalah seorang ibu dengan kondisi ekonomi yang sedang sulit. Jadi mereka bisa berpikir untuk mandiri dan membantu. Mereka juga bisa merasakan kesulitan yang sedang Anda rasakan.

Bersih diri/ruqyah, taubatan nasuhah, berdamai dengan keadaan, berusaha memperbaiki perekonomian, berusaha membuka hati buat laki-laki. Semoga jalan kehidupan Anda ke depan jauh lebih baik. Aamiin Ya Allah. Wallahu a’lam bissawab.
Wassalamualaikum

Kyai Pamungkas
0857 4646 8080

Paranormal Terbaik Indonesia

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here