Jumpa Arwah Raja Rock n Roll di Kemayoran Regency

1
60

JUMPA ARWAH RAJA ROCK “N” ROLL DI KEBAYORAN REGENCY

Maksud hati ingin bertemu kuntilanak penghuni tetap rumah angker Kebayoran Regency, eh malah ketemu arwah Raja Rock “N” Roll Elvis Presley dari Amerika. Maka itu, lagu-agu hot dan airmatapun, mengalir di situ…

Malam Jum’at Kliwon tanggal 23 April 2004 pukul 23.00 ritual pemanggilan arwah di gedung Kebayoran Regency, Pakujaya, kabupaten Tangerang, dilakukan oleh Ki Landung Sepan, 43 tahun. Ki Landung sudah lama mengincar rumah ini sebagai lokasi ujicoba pendeteksian arwah. Ketertarikannya pada “rumah hantu” itu sejak adanya pemuatan di Paranormal-Indonsia.com dan tayangan televisi Malaysia Channel One, yang ditontonnya di Kuala Lumpur, lima bulan yang lalu.

Sulit dipercaya dan seakan diada-ada, bila Ki Landung dan teman-teman berjumlah empat orang, justru berhasil mengundang arwah raja rock “n” roll Elvis Presley yang datang dari Memphis, Amerika Serikat. Anak buah Ki Landung, Romli alias Kiom malam itu kemasukan roh Elvis Presley sambil menyanyikan dengan pas lagulagu Hound Dog, Jailhouse Rock dan Love Me Tender. Dua lagu rock “n” roll murni yang dibawakan sambil menari dan satu lagu Slowrock yang dinyanyikan Kiom sambil menangis. Elvis menangis karena sedih meninggalkan anak tunggalnya yang masih kecil waktu itu dan kini batin si anak penuh penderitaan. Selain kesepian, si anak juga hidup menderita walau warisan ditinggalkan begitu banyak oleh Elvis kepadanya. Elvis juga sedih melihat isterinya yang hidup penuh hura-hura. Elvis mengaku cintanya pada si isteri begitu besar, tapi Sang isteri sangat mengecewakannya. Cinta Elvis yang digilai banyak wanita, hanya tertuju pada Pricillia, tapi wanita cantik itu, tidak menyambutnya secara memadai. Maka ketika menyanyikan lagi Love Me Tender, Elvis pun menangis. Airmatanya tumpah di lantai ruang ritual.

Boleh percaya boleh tidak, Kiom yang anak Betawi pinggiran asal Bojong itu, dengan pas menyanyikan lagu-lagu Elvis. Dari sengau suaranya, resonansi, vibrasi pita suaranya, pas sekali dengan suara suami Pricillia Presley itu. Bahasa Inggris dan runtun kata-katanya, persis sekali 100 persen menunjukkan suara Elvis Presley. “Elvis Presley memang sudah meninggal puluhan tahun lalu dan dikuburkan di Memphis. Tapi arwahnya belum masuk ke alam Barzah dan melakukan perjalanan keliling dunia, tidak terkecuali ke langit Indonesia. Nah pas dia lewat, dia melihat ritual ini dan berkenan singgah ke rumah rongsok ini,” kata Ki Landung, usai upacara, pukul 0.3 dinihari. Penulis Paramormal-Indonesia.com  yang langsung terlibat dalam ritual itu, agak Sulit untuk tidak mempercayai Ki Landung. Dasarnya, Kiom yang berbahasa Indonesia saja tidak lurus betul karena cam pur Betawi Orak, tiba-tiba dari mulutnya mengalir bahasa Inggris slank gaya Amerika dengan tekanan persis suara Elvis semasa hidup.

“Kiom tidak mungkin mengada-ada dengan menyanyi begitu bagus dan berbicara Inggris Amerika dengan pas!” sorong Ki Landung Sepan. Kiom yang ditanya apa yang terjadi, menggelengkan kepala. Dia tidak merasakan apa-apa. Yang diingatnya adalah dia sangat mengantuk dan tertidur saat asap dupa masuk ke lobang hidung dan semprotan minyak Elizabeth Arden disemburkan oleh Ki Landung ke dadanya. Lain dari itu, seperempat dari madat Turki, ditelan oleh Kiom. “Saya Curiga arwah yang datang adalah arwah dari jauh, bukan arwah yang ada di rumah ini. Malah arwah yang jauh Itu justru sangat jauh, menyeberang tiga benua, yaitu dari Amerika Serikat!” desis Ki Landung.

Rumah mewah yang pernah jadi kantor untuk real estate Kebayoran Regency Itu Sudah lama disinyalir berhantu. Mulamula tukang ojek dan warga Kayu Gede Yang jadi korban. Tukang ojek tiga tahun alu mengantarkan penumpang dua Perempuan cantik yang ternyata kuntilaNak penghuni rumah itu. Tukang ojek yang lain, pernah pula digampar mukanya hingga masuk rumah sakit karena berusaha mencium salah seorang wanita kuntilanak yang menghuni rumah itu. Warga Kayu Gede yang pacaran di situ, pernah pula dikerjai hingga dua sejoli itu juga dirawat di Puskesmas. “Sekarang tidak ada lagi anak-anak muda yang berani pacaran di dalam sana. Memang pintunya terbuka lebar, boleh dimasuki oleh siapapun. Tapi Satpam Regency sudah mewanti-wanti, resiko tanggung sendiri bila terjadi apa-apa. Sebab pernah tiga orang lak-laki dari Serpong ritual minta nomor buntut pada malam Selasa Pon, tapi bukan nomor jitu yang didapat, malah racun udara yang membuat ketiga orang itu muntah darah!” cerita Arifin, pedagang buah dekat rumah angker itu pada penulis.

Arifin memang pernah telak wajah penghuni tetap kuntilanak di situ. Wajah mahluk itu benar-benar cantik, rambut ikal kekuning-kuningan dengan baju top tank warna merah marun. “Saya mencoba mendekati untuk melihat jelas, tapi makhluk itu menghilang waktu sekejap,entah pergi kemana. Setelah itu tubuh saya panas dingin dan menderita Sakit selama satu minggu. Tukas Arifin, tim sepakbola Prestasi Fc Juga memakai lapangan didepan gedung “wingit’ itu.

Terakhir, konon, ada rencana pihak nanagement untuk merenovasi ulang gedung itu. Rencananya, rumah itu akan dijadikan supermarket. Tapi kabarnya, pihak pengelola mengalami hal yang ganjil dengan melihat secara jelas penampakkan makhluk-makhluk kecil seperti tuyul. Ruang atas, lantai dua, tiab-tiba menjad panas seperti berdinding bara api. Semu pekerja kepanasan hingga kulit melepul Lebih dari itu, di ruang bawah juga seperti kehilangan oksigen, orang susah bernafas dan ruangan jadi ngap. “Mereka keluar berlarian dan langsung sesak nafas!” cerita Arifin lagi.

Penelusuran penulis pada tetangga sekitar bangunan, tidak menunjukkan ada tanda-tanda ketakutan dari pihak warga. Mereka merasa tidak terganggu sama sekali oleh isu rumah hantu di sekitar kehidupan mereka. “Kalaupun ada hantunya, hantu itu pasti tidak mengganggu tetangga. Sebab dalam pepatah ada istilah yang berbunyi, “saudara yang paling dekat adalah tetangga’, ya sebagai tetangga yang baik, kami yakin tidak diganggu oleh mereka, karena kami sendiri tidak mau mengganggu habitat mereka,” kata Hans, seorang WNI keturunan Cina yang berumah 500 meter dari gedung itu.

Soal rencana renovasi dan pembangunan supermarket, kata Ki Landung, tidak ada masalah berarti. Sebab secara baik-baik, kita bisa meminta pada penghuni gaib di rumah ini agar pindah ke daerah lain. “Saya sanggup mengajak makhluk yang menetap di situ untuk pindah ke tempat lain, ke rumah hutan atau pemakaman dalam radius 10 kilometer dari sini. Pindah ke rumah yang aman dan tidak terjadi benturan dengan manusia!” ujar Ki Landung. Tapi sejauh ini, pihak pengelola perumahan mewah itu, belum pernah kontak Ki Landung. Sedang Ki Landung sendiri, tidak akan melakukan pemindahan makhluk itu jika tidak diminta. ©️ #KyaiPamungkas.

Paranormal Terbaik Indonesia

1 KOMENTAR

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here